contact us mail
contact us whatsapp

Bisnis Indonesia Group Kembali Menggelar Bisnis Indonesia Awards 2024 Dengan Tema "Agility in Uncertainty".

  13 June 2024 | 11:35 WIB

Bisnis Indonesia Group Kembali Menggelar Bisnis Indonesia Awards 2024 Dengan Tema "Agility in Uncertainty".

Bisnis Indonesia Group kembali menyelenggarakan Bisnis Indonesia Award 2024, mengusung tema Agility in Uncertainty, menyoroti pentingnya kemampuan adaptasi dan inovasi dalam menghadapi ketidakpastian yang akan menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan dengan kinjera terbaik dari bebagai kategori industri.

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia Group kembali menyelenggarakan Bisnis Indonesia Award 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi yang ditujukan bagi korporasi-korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Bisnis Indonesia Award 2024 mengusung tema Agility in Uncertainty, menyoroti pentingnya kemampuan adaptasi dan inovasi dalam menghadapi ketidakpastian. Tema ini sangat relevan dengan kondisi dunia usaha selama lima tahun terakhir, di mana perusahaan-perusahaan harus beradaptasi dengan cepat dan efektif untuk tetap bertahan dan berkembang. Sepanjang tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,1%, dan hingga Juni 2024, perekonomian tetap stabil dengan pertumbuhan 5,0%. IHSG juga menunjukkan kinerja yang positif dengan kenaikan sebesar 7% sejak awal tahun, didorong oleh sektor keuangan, barang konsumen, dan infrastruktur. Angka-angka ini mencerminkan ketangguhan dan kemampuan beradaptasi perusahaan-perusahaan Indonesia di tengah berbagai tantangan.

Selain itu, investasi asing langsung (FDI) juga menunjukkan peningkatan signifikan, mencerminkan kepercayaan investor terhadap prospek ekonomi Indonesia. Pada kuartal pertama 2024, realisasi investasi mencapai Rp401,5 triliun, naik 22,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penanaman Modal Asing (PMA) berkontribusi sebesar Rp204,4 triliun (50,9%), sementara Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp197,1 triliun (49,1%). Investasi ini menyerap tenaga kerja sebanyak 547.419 orang, jumlah tertinggi sepanjang sejarah​.

Bisnis Indonesia Award yang pertama kali diselenggarakan pada 2002 ini, bertujuan untuk mendorong dunia usaha berkontribusi lebih besar dalam perekonomian nasional. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh panel dewan juri independen yang terdiri dari para ahli berpengalaman di bidang usaha, pasar modal, dan finansial. Setiap dewan juri dipilih karena kredibilitas dan integritasnya yang tinggi, sehingga hasil penilaian dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. Acara penganugerahan Bisnis Indonesia Award 2024 diharapkan dapat memotivasi perusahaan-perusahaan untuk terus mencatatkan kinerja yang baik dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Harian Bisnis Indonesia berharap penghargaan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi dunia usaha untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan.

Dalam penghargaan tahun ini, Bisnis Indonesia Award 2024 akan menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan berkinerja terbaik dari berbagai kategori industri, yakni 39 kategori emiten non-bank dan 7 kategori perbankan, serta penghargaan khusus CEO of The Year.

Tonton live streamingnya disini!