contact us mail
contact us whatsapp

Bisnis Indonesia Gelar Webinar Bertajuk Promosi Hilirisasi Sumber Daya Alam Untuk Perkuat Perekonomian Indonesia

  7 September 2022 | 10:00 WIB

Bisnis Indonesia Gelar Webinar Bertajuk Promosi Hilirisasi Sumber Daya Alam Untuk Perkuat Perekonomian Indonesia

Bisnis Indonesia menggelar webinar bertajuk Promosi Hilirisasi Sumber Daya Alam Untuk Perkuat Perekonomian Indonesia. Webinar tersebut membahas terkait bagaimana Indonesia memepersiapkan sejumlah strategi agar produk-produk Indonesia dapat diterima oleh dunia, salah satunya adalah dengan melakukan produksi yang lebih hijau.

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis Indonesia menggelar webinar bertajuk Promosi Hilirisasi Sumber Daya Alam Untuk Perkuat Perekonomian Indonesia. Webinar tersebut membahas terkait  bagaimana Indonesia memepersiapkan sejumlah strategi agar produk-produk Indonesia dapat diterima oleh dunia, salah satunya adalah dengan melakukan produksi yang lebih hijau.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan mengatakan ada tiga kelompok tantangan yang harus dihadapi guna menjadi negara dengan kemampuan ekonomi berdaya saing.  

Secara garis besar tantangan pertama yang dihadapi Indonesia adalah dinamika geopolitik seperti perang Rusia dan Ukraina, perang dagang AS dan China, keluarnya Inggris dari Uni Eropa hingga kisruh di negara-negara Amerika Latin yang menyebabkan tatanan global terkoreksi.

Maka dari itu, Indonesia perlu menciptakan sebuah inovasi untuk mengantisipasi perubahan-perubahan tersebut.